Cermati Protect

Cara Cek Resi SiCepat Cargo dan Proses Klaimnya

Photo by Pavel Danilyuk on Pexels.com

Cara Cek Resi SiCepat Cargo dan Proses Klaimnya

Belanja online merupakan salah satu gaya hidup masyarakat masa kini. Status pengiriman belanjaan dapat dicek menggunakan nomor resi sesuai ekspedisi masing-masing. Misalnya, ekspedisi sicepat cargo yang biasanya terdiri dari kombinasi kode dan angka unik untuk mengetahui keberadaan paket. 

Layanan cargo kerap kali menjadi pilihan, karena jauh lebih murah daripada layanan pengiriman lain. Sangat cocok untuk pengiriman barang dalam partai besar. Agar lebih aman, kamu dapat menambahkan asuransi pengiriman setiap kali ingin melakukan pengiriman.

Layanan Pengiriman dari SiCepat

Sicepat merupakan salah satu ekspedisi di Indonesia yang memiliki berbagai layanan pengiriman yang dapat dipilih oleh masyarakat. Ada Sicepat cargo, halu, reguler, best, untung, h3lo, dan SiCepat Go! Yuk, kenalan dengan masing-masing layanan SiCepat!

1. SiUntung

2. Best

3. SiCepat Halu

4. Gokil (SiCepat Cargo)

5. H3lo

6. SiCepat Go!

Baca Juga: JNE Cargo: Ketentuan, Cara Cek Resi, dan Cek Ongkir

Syarat dan Ketentuan Umum Pengiriman SiCepat

Cara Cek Resi SiCepat Gokil Cargo

Untuk mengetahui keberadaan paket, kamu dapat melakukan cek resi sicepat gokil cargo kapan dan di mana saja. Pengecekan nomor resi dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya.

1. Melalui Website Resmi

2. Melalui Aplikasi Sicepat Cargo

3. Melalui E-Commerce

4. Cek Resi Melalui Kantor Cabang Terdekat

Cara Cek Ongkir SiCepat Cargo

Ongkos kirim atau ongkir yang dibayar berbeda-beda, tergantung jarak antara asal dan tujuan pengiriman. Semakin jauh jarak dan sulit dijangkau, biasanya semakin mahal ongkir yang dibayarkan. Begitu pula sebaliknya.

Cek ongkir sicepat cargo dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi sicepat di alamat http://www.sicepat.com/deliveryFee. Selanjutnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

Baca Juga: Cara Cek Resi dan Cek Ongkir J&T Cargo

Cara Mengajukan Klaim SiCepat Cargo

Keterlambatan pengiriman merupakan hal yang wajar dalam dunia ekspedisi, terutama saat libur besar. Jika paket tak kunjung diterima, kamu dapat melakukan komplain kepada sicepat atau klaim apabila barang dalam keadaan rusak. Beberapa cara mengajukan klaim yang bisa dijadikan pilihan, antara lain.

1. Melalui Situs Resmi

2. Melalui Call Center

3. Melalui Email

Menyampaikan keluhan atau keinginan klaim melalui email resmi di alamat customer.care@sicepat.com.

4. Melalui Sosial Media

Perlu diketahui bahwa sicepat menetapkan batas waktu kepada penerima untuk menyampaikan keluhan maupun mengajukan klaim. Batasan waktu tersebut mengikuti ketentuan sebagai berikut:

Istilah-istilah dalam Pengiriman Barang SiCepat 

Saat mengecek resi pengiriman, kamu pasti sering menemukan berbagai istilah asing. Istilah ini dapat berupa kode tertentu, seperti:

SiCepat Cargo adalah Solusi Pengiriman Hemat

Bagi yang memiliki bisnis, terutama barang-barang berat dan berukuran besar, maka kargo adalah salah satu metode pengiriman terbaik. Kamu dapat gunakan layanan sicepat cargo untuk kebutuhan pengiriman yang hemat biaya. Dengan demikian,  bisnis dapat berjalan lancar karena pembeli dapat menekan ongkos kirim yang akan dibayarkan.

Bagi yang mempunyai bisnis tertentu, penting untuk memperhatikan jasa pengiriman kargo yang terbaik di tanah air. Pilihlah yang menawarkan skema tarif pengiriman murah dengan layanan yang berkualitas. Ketika ada komplain di kemudian hari, maka komplain dapat diselesaikan dengan baik tanpa merugikan pihak manapun. 

Berikan perlindungan menyeluruh yang mencakup seluruh pengiriman barang Anda baik melalui udara, darat dan laut dengan mengisi formulir di bawah ini.

Exit mobile version